Anggota Dewan Apresiasi Aplikasi Fitur Navigasi Ganjil-Genap

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Kerja sama Pemprov DKI dengan Waze meluncurkan aplikasi fitur navigasi yang dilengkapi dengan implementasi ganjil-genap di sejumlah ruas jalan Ibukota, mendapat apresiasi dari anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).


Anggota Komisi B DPRD DKI, Judistira Hermawan mengatakan, kerja sama ini sangat baik sesuai perkembangan zaman dan dapat membantu masyarakat menjalankan aturan penggunaan nomor polisi ganjil-genap yang diberlakukan pada beberapa ruas jalan di Ibukota. 


"Itu suatu hal yang baik bagi masyarakat. Tentunya masyarakat perlu diberikan informasi, apakah sistem hari ini menggunakan plat nomor ganjil atau genap," kata Judistira


Dilanjutkannya, aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan masyarakat dari luar daerah yang datang ke Jakarta menggunakan kendaraan.  


"Tentunya dengan adanya kerjasama aplikasi ini, memudahkan masyarakat untuk mengakses dan mendapatkan informasi tentang peraturan lalu lintas," tukas Judistira.


Subandi, anggota dewan dari komisi yang sama, mendukung penerapan aplikasi ini selama tidak menimbulkan masalah lain di kemudian hari. 


"Sepanjang penerapannya sesuai dengan tujuan untuk mengurangi kemacetan, tidak masalah," tandasnya.(pr/kj/al)